Maastricht, Kota yang Membelah Sungai Maas

Maastricht, Kota yang Membelah Sungai Maas

Maastricht, Kota yang Membelah Sungai Maas

Maastricht, adalah sebuah Gemeente (Kotamadya) di Belanda yang terletak di provinsi Limburg. Maastricht juga merupakan ibu kota Limburg. Kota yang dibelah sungai Maas dan terletak berbatasan dengan Belgia ini pada tahun 2011 memiliki penduduk sebesar 121.050 jiwa.

Maastricht berkembang dari pemukiman Romawi menjadi pusat keagamaan, kota benteng dan kota industrial. Saat ini lebih dikenal sebagai kota sejarah, kebudayaan, dan pendidikan. Lebih jauh lagi kota ini telah lebih dikenal dengan “Perjanjian Maastricht“-nya, sebagai tempat lahir Uni Eropa, kewarganegaraan Eropa, dan mata uang tunggal Eropa, Euro.

Maastricht, City of the Meuse river and Maastricht Treaty

Maastricht, City of the Meuse river and Maastricht Treaty

Apakah Anda mencari kota yang sempurna untuk menikmati cinta pada seni dan kehidupan yang baik? Sebuah kota yang menyenangkan penuh dengan sejarah, seni dan budaya? Sebuah kota yang dikelilingi oleh alam yang indah di daerah perbukitan? Jika demikian, Anda harus mengunjungi Maastricht. Kota di selatan Belanda yang menawarkan sebuah kota kecil indah bersejarah, ramah dan sejumlah restoran baik, serta banyak plaza seni dan atraksi. Dan hal terbaiknya adalah bahwa Anda dapat melihat seluruh kota dengan berjalan kaki. Jika Anda ingin menikmati keindahan alam dan istana di batas kota, sepeda dapat dengan mudah disewa.

Di Maastricht, Anda dapat melihat seluruh kota dengan berjalan kaki

Di Maastricht, Anda dapat melihat seluruh kota dengan berjalan kaki

Maastricht adalah salah satu kota tertua di Belanda. Anda akan segera menemukan ini ketika berjalan melalui pusat kota yang bersejarah. Gereja, tembok kota, rumah-rumah pedagang monumental dan taman besar bergabung mulus  dan komprehensif dengan beragam toko. Maastricht juga merupakan kota indulgensi dan  kuliner. Ada tempat makan menyenangkan, restoran berbintang, peternakan, kebun anggur dan berbagai produk regional yang sangat baik. Singkatnya, ‘bons vivants’ …. Jangan lewatkan Maastricht!

2 comments for “Maastricht, Kota yang Membelah Sungai Maas

  1. 26 July 2016 at 23:29

    Sepanjang sekitar 40 kilometer, sungai yang berhulu di dataran tinggi di selatan kota itu merupakan sumber segalanya bagi warganya –selama berabad-abad.

    • admin
      9 August 2016 at 09:28

      Senang mengetahuinya dari anda.

Leave a Reply