Kenangan Pertama Kali Mengemudikan Mobil di Negara Paman Sam

AT&T at Cary, North Carolina - United States of America

AT&T at Cary, North Carolina – United States of America

Kenangan Pertama Kali tahun 1995 Mengemudikan Mobil di Negara Paman Sam (Amerika Serikat) adalah suatu pengalaman yang berharga. Saat itu setelah perjalanan memelelah dengan pesawat terbang melalui Singapore, Narita-Jepang, Seatle-Washington, O’Hare-Chicago kemudian mendarat di Bandara Internasional Raleigh-Durham. Setelah itu langsung memakai Thrifty Car Rental seputaran Carolina Utara berbekal Surat Izin Mengemudi Kota Bandung untuk On the Job Training di AT&T Bell Labs. Selain American Express, saat itu SIM tersebut bisa dijadikan prasyarat menyewa mobil karena ada tulisan Surat Izin Mengemudi nya 😉

Mobil yang dipakai saat itu adalah Chrysler Neon yang lagi hit. Pertama kali juga pakai mobil Transmisi otomatis dan meluncur berbekal peta kertas yang harus dilihat saat mengemudi. Sesuai namanya, Rental mobil ini termasuk murah. Dengan 63 Dollar/hari atau sekitar Rp 130.000. Walaupun murah, pelayanan yang diberikan memuaskan dan tidak murahan.


Plymouth / Dodge Neon, yang dijual di Amerika Serikat, dan di tempat lain di luar Eropa, Meksiko, Kanada, sebagai Chrysler Neon, adalah sebuah mobil kompak front wheel drive yang diperkenalkan pada Januari 1994 untuk tahun 1995 oleh Chrysler Dodge dan Plymouth. Ini dijual sebagai model Chrysler di Jepang, Eropa, dan pasar ekspor Australia (di mana itu adalah mobil pertama yang dijual sebagai Chrysler sejak tahun 1981), serta di Meksiko, Kanada, dan Mesir. Ia menggantikan Dodge Shadow dan Plymouth Sundance dan Colt Dodge. Model dua pintunya juga menggantikan Laser Plymouth di lineup Plymouth. Neon ditawarkan dalam beberapa versi dan konfigurasi selama produksinya, yang berakhir pada tanggal 23 September 2005.

Cary memiliki reputasi untuk menarik penggemar Yankees dari daerah lain, sehingga ada lelucon  bahwa Cary sebenarnya adalah singkatan dari “Konsentrasi Areap Kepindahan Yankees.” Kurang dari 30 persen penduduk Cary ini benar-benar lahir di sini, tapi itu tidak hanya Yankees yang suka Cary . Hampir 20 persen dari orang-orang juga datang dari luar negeri. Ini  seperti melting pot tersembunyi.

Leave a Reply