Aki Oleh bin Soleh, Mantan Jawara dari Sukarajin, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Aki Oleh bin Soleh, mantan jawara dari Sukarajin, Jawa Barat, Indonesia

Aki Oleh bin Soleh, mantan jawara dari Sukarajin, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Aki Oleh bin Soleh, mantan jawara dari Sukarajin, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Beliau lahir tahun 1922, artinya saat ini sudah menginjak 94 tahun. Badannya masih kekar dan lincah, mata dan telinga nya masih tajam tanpa alat bantu.

Walaupun tidak pernah lulus Sekolah teknik mesin ia pernah bekerja di lapangan udara Andir, Jawa Barat, Indonesia (sekarang Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung) sebagai mekanik Pesawat terbang. Disaat tertentu beberapa kali diajak terbang berkeliling Pulau Jawauntuk mengetes pekerjaannya. Saat itu jarang pesawat terbang jatuh karena kualitas pekerjaan selalu terjaga.

Setelah kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI) dia bekerja sebagai satpam di PTT / Perumtel sampai pensiun. Karena tidak betah berlama-lama di rumahnya, ia tidak keberatan diangkat menjadi hansip di daerah Jln Katamso Muararajeun lama/ terusan cisokan Bandung, Sukasenang Bandung dan Sukarajin – Bandoeng. Karena keturunan jawara, tanpa kesulitan karir dijalani dengan baik dan benar. Kemudian sekarang dengan sukarela dan hati terbuka menjabat tukang pungut sampah.

Saya kagum dengan beliau yang menceritakan jalan hidup bersama si Ema istrinya dengan wajah berbinar dan berseri-seri. Ternyata Profesor Kehidupan tidak jauh dari tempat kita tinggal dan hidup serta sering luput dari perhatian mata hati kita

Leave a Reply