James Cameron Sang Sutradara Film Titanic

James Cameron

James Cameron

Menyaksikan seorang James Cameron Sang Sutradara Film Titanic, seperti melihat seorang yang tahu berbagai macam aspek. Hal yang sangat dia minati sehingga menjadi seorang yang ahli di bidangnya. Dia berusaha menguasai berbagai aspek mulai Robot dan Artificial Intelligence di film The Terminator, Angkasa Luar di film Allien dan Gravity. Juga Rekayasa Bangunan Laut Dalam di film The Abyss, Efek Spesial di film Terminator 2 (T2), Dunia Intelijen di film True Lies dan Dunia Maritim di film Kapal Titanic juga Titanic (TV miniseries). Banyak lagi keahlian yang dia miliki bahkan ikut dalam pengembangan teknologi 3D, perkapalan dan kapal selam serta banyak lagi.

 
James Francis Cameron lahir pada tanggal 16 Agustus 1954 di Kapuskasing, Ontario, Kanada. Dia pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1971. Putra seorang insinyur, dia mengambil jurusan fisika di California State University, Los Angeles. Kemudian beralih ke bahasa Inggris, dan akhirnya putus sekolah. Dia kemudian mengemudikan truk untuk mendukung ambisi penulisan naskahnya. Dia menduduki pekerjaan film profesional pertamanya sebagai art direct dan pembuat miniatur. Kemudian pengawas proses pada film Roger Corman‘s Battle Beyond the Stars (1980). Dia memiliki pengalaman pertamanya sebagai sutradara di Piranha Part Two: The Spawning (1981) sebelum dipecat.
 
Setelah Titanic, Cameron memulai sebuah proyek yang membutuhkan waktu hampir 10 tahun untuk membuat: epik fiksi ilmiah Avatar (2009). Film ini secara khusus merupakan tonggak untuk teknologi 3D. Untuk itu ia menerima nominasi untuk tiga Academy Awards. Avatar juga menjadi satu-satunya film yang dibuat sampai saat ini dalam 3D. Cameron adalah pembuat film 3D paling sukses dalam hal pendapatan box-office. Pada saat diantara membuat Titanic dan Avatar, Cameron menghabiskan beberapa tahun menciptakan banyak film dokumenter (khususnya film dokumenter bawah air) dan mengembangkan Sistem konsol 3D digital. Digambarkan oleh seorang penulis biografi sebagai ilmuwan dan seniman, Cameron juga berkontribusi dalam teknologi pembuatan film dan kendaraan bawah air. Pada tanggal 26 Maret 2012, Cameron mencapai bagian bawah Palung Mariana, bagian terdalam samudra, di kapal selam Deepsea Challenger. Dia adalah orang pertama yang melakukan ini sendiri, dan hanya orang ketiga yang melakukan sebelumnya.


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.