Surabi Muararajeun ini tinggal kenangan

Tidak ada teks alternatif otomatis yang tersedia.

Surabi Muararajeun ini tinggal kenangan karena si emak yang membuatnya sudah tiada….. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT…… Hilanglah salah satu profesor kehidupan yang telah berperan sejak saya SD dalam mengisi khazanah hidup. Saya persembahkan puisi untuk beliau sebagai rasa hormat:

Sungguh aku suka padamu

Untuk itu mohon jangan pergi dariku

Rumahku tak terpisahkan darimu

Aku tidak bisa berpisah menyayangimu

Biarlah aku mengalah untukmu sayangku

Ini adalah bagian dari pembelajaran hidupku

Ya,,,,,
surabi oncom,atau orang jakarta bilang serabi,
Kata serabi berasal dari bahasa Sunda, surabi.
Serabi atau surabi klasik awalnya tidak diberi tambahan apa pun, selain bahan dasar (tepung beras dan kelapa) yang diberi garam atau gula, lalu di taburkan oncom sebagai tambahan di tengahnya.
Seiring pergeseran zaman dan perubahan selera masyarakat, terciptalah serabi aneka rasa. Ada sosis, jamur, keju, cokelat, hingga es krim….Tetapi tetap sebagai orang sunda asli serabi oncom adalah serabi ternikmat…..!!!!

Jujur sudah lama banget kami gak makan serabi, mungkin terakhir makan yang di Bandung. Kalau yang di Bandung memang juga banyak pilihan, dan juga sudah sangat terkenal.Pagi itu langsung memesan 4 serabi yakni polos, taucho, telor, dan oncom. Saat kami datang cukup banyak yang memesan serabi, kebanyakan memang untuk dibawa pulang. Kalau saya mau langsung makan serabi di sini saja, pasti lebih nikmat disantap saat masih panas. Serabi polos ini tentu bagi yang suka rasa original biasanya hanya memesan yang ini. Memang rasa serabinya enak, empuk di bagian atas, cukup terasa garing di bagian bawah. Untuk serabi telor ini yang membuat kami penasaran, bahkan jujur saja malah baru pernah dengar ada serabi telor. Tadinya kepikiran apa rasanya tidak amis ya? Namun setelah dicicipin, wow… rasanya enak lho, tidak amis dan saya suka dengan serabi telor ini.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.