Angkutan Kota 05 Jurusan Cibaduyut-Cicaheum, Sebuah Sinetron Aneh Tanpa Empati

Hapus Citra Angkot Brutal Bandung, Angkot 05 Ganti Tampilan

Hapus Citra Angkot Brutal Bandung, Angkot 05 Ganti Tampilan

Ternyata di Bandung ada juga spesies Angkutan Kota yang ganas seperti Metromini di Jakarta…… Species ini dikenal dengan Angkutan Kota jurusan Cibaduyut-Cicaheum pp dengan brand Angkot-05…..

Kalau di film Transformer, supir Angkot-05 mungkin merasa mobil nya seperti Lamborghini Aventador yg jadi salah satu pemain di film fiksi ilmiah tsb, Transformer 4: Age of Extinction. Kehadiranya bagai supercar pabrikan Italia yg terlihat dalam trailer resmi terbaru yang diluncurkan jelang waktu rilisnya.

Angkot-05 mungkin mirip Pemeran Jahat di Transformer 4. Banyak penumpangnya sendiri mengabarkan peran Angkot-05 seperti pada film itu, yaitu sebagai tokoh antagonis. Mobil berwarna merah tersebut menjadi sosok pemburu penumpang, mobil atau angkot lain bagai memburu kawan-kawan Optimus Prime.

Mobil Pemburu tersebut bernama Lockdown, yang ditugaskan oleh Decepticon untuk mengejar Prime dan rombongan Autobots alias tokoh protagonis di film tersebut. Mobil Angkot-05 memang bukan satu-satunya angkutan dalam khasanah angkot Bandung. Mobil angkot lain adalah jenis yang sepertinya cenderung menjadi teman Prime.

Sudah mahfum bahwa dalam tiap film Transformer yang ada dipastikan berisi adegan kejar-kejaran oleh mobil-mobil yang bakal berubah jadi robot. Namun warga Bandung tidak berharap hal ini dilakukan oleh angkutan umum ……

Bahkan oleh Pak Ridwan Kamil, Walikota Bandung saat itu, Rute angkot 05 jurusan Cibaduyut -Cicaheum akan dialihkan atau akan disebar ke rute lain di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberi waktu seminggu untuk pengaturan kembali rute tersebut.

“Saya kasih waktu satu minggu lagi untuk reruting (pengalihan rute: Red). Dialihkan ke mana, disebut dialihkan itu bisa seluruhnya atau angkot-angkotnya disebar,” ungkap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di kantornya, Senin (12/10/2015).

Menurutnya selama ini pemilihan rute tersebut berdasarkan pada kajian kepentingan dan permasalahan. “Pemilihan rute itu berdasarkan kajian. Apakan perlu, terlalu padat atau bermasalah,” ujar Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Kata Emil reruting ini bukan buntut dari kasus pemukulan yang dilakukan oleh oknum supir angkot terhadap penumpang pada Senin (05/10) saja. Kata Emil selama ini sudah banyak keluhan terkait angkot 05 tersebut.

“Selain itu angkot 05 ini banyak dikomplein oleh warga, bukan hanya karena masalah pemukulan kemaren saja,” ujar Emil. “Sehingga angkot 05 ini cenderung untuk di reruting,” tambah Emil.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.