Hobi pada Dirgantara ini tidak akan pernah hilang

Keterangan foto tidak tersedia.

Hobi pada Dirgantara ini tidak akan pernah hilang……

Hal itu dimulai saat Kerja Praktek membuat Simulasi Osiloskop untuk Alumni Apprentice Diklat IPTN dengan pembimbing dari Perancis…. Setelah itu membuat Tugas Akhir “Simulasi Penentu Arah Automatic Direction Finder (ADF) pd pesawat terbang” dgn Turbo Pascal memakai komputer Apple II di IPTN atau Indonesian Aerospace (PT.Dirgantara Indonesia) bersama sahabat saya Milda Gustiana Husada yang dibimbing oleh Pak Mula W Wangsaputra yang saya sangat hormati.

Kemudian Saya bekerja di Maskapai Merpati Nusantara Airlines sebagai “Data Communication Specialist” di Biro Sistem Informasi. Sebelum bekerja di BSI-MNA (JKTDXMZ), saya pernah melamar ke beberapa perusahaan penerbangan seperti Garuda, IAT, Sempati, Bouraq dan banyak lagi. Namun ternyata pilihan jatuh kepada MNA karena ada sahabat sewaktu kuliah yaitu Dudi Herdiman yang sebelumnya sudah bekerja di Merpati Maintenance Facility. Beberapa teman dekat di BSI-MNA adalah Rudi Rosadi yang saat ini adalah IT Manager di Lion Mentari Airlines dan Suprayogi Permadi yang awalnya bekerja sebagai programmer serta pernah menjabat GM Information Management System di MNA.

Pekerjaan saya adalah di bidang implementasi jaringan Komunikasi Data termasuk VSAT (Very Small Aperture Terminal) CDMA untuk “Airline Computer Reservation System”. Untuk itu di kurun 90-an, saya sering berkeliling Indonesia untuk mengimplementasikan CRS di kantor cabang MNA mulai dari Medan, Padang, Palembang dan Bengkulu di Sumatera; Balikpapan, Banjarmasin dan Pontianak di Kalimantan; Makassar, Palu dan Kendari di Sulawesi; sampai Sorong, dan Merauke di Jayapura. Itu belum termasuk kota lain di Jawa, Sumatera, Bali, NTB, NTT, Ambon serta masih banyak propinsi lain. Sungguh pengalaman yang sulit dilupakan karena saat umur masih muda sudah bisa berkeliling dan mendapat pengalaman dari berbagai tempat di Indonesia.

Kenangan Pribadi Pada Maskapai Merpati Nusantara Airlines

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.